Musimqq Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Meja13 adalah situs judi online game capsa susun

Monday, September 17, 2018

Teka Teki Panjang Wagub DKI Pengganti Sandiaga

Teka Teki Panjang Wagub DKI Pengganti Sandiaga

Kabar Politik - Sandiaga Uno yang memasuki arena Pilpres sudah mengundurkan diri dari kursi Wagub DKI sejak 10 Agustus silam. Namun sampai kini wagub DKI penggantinya masih misterius.

Mekanisme pengisian posisi wagub DKI Jakarta telah diatur dalam Pasal 176 Undang-Undang No 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah (UU Pilkada). Pada Pasal 176 ayat (1) UU Pilkada, disebutkan bahwa partai politik atau gabungan partai politik pengusung mengusulkan 2 orang calon Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada DPRD DKI Jakarta melalui Gubernur DKI Jakarta untuk dipilih dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

Berdasarkan aturan itu, PKS dan Gerindra harus menyodorkan masing-masing satu nama calon Wakil Gubernur DKI. Gerindra sudah mengusulkan nama M Taufik sebagai calon Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno. Nah di sisi PKS ada beberapa nama yang beredar.

PKS sendiri sudah mengajukan surat ke Gerindra perihal pengajuan nama calon Wagub DKI. Yakni Mardani Ali Sera dan Nurmansjah Lubis. Namun setelah surat tersebut ditandatangani kedua pihak pada pekan ketiga Agustus 2018, sampai kini belum juga ada nama calon Wagub DKI yang akan dibawa ke DPRD DKI.

Belakangan muncul nama eks Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu kembali masuk bursa calon Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno. Dikonfirmasi wartawan, Syaikhu tak menampik kabar itu, ia menegaskan ikut arahan partai saja.

"Saya ikut apa yang digariskan partai saja," ujar Syaikhu saat dimintai konfirmasi, Sabtu (15/9/2018).

Lantas di antara nama-nama itu siapa yang bakal jadi Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno yang sudah beralih ke Pilpres 2019? Kabarnya wagub DKI pengganti Sandiaga Uno bakal dituntaskan sepekan ini.

No comments:
Write comments