Musimqq Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Meja13 adalah situs judi online game capsa susun

Thursday, April 12, 2018

Dampak dari Perang Dagang Antara Amerika dan China

Dampak dari Perang Dagang Antara Amerika dan China

Kabar Bisnis - Perang dagang yang tengah digencarkan oleh Amerika Serikat (AS) dan China tidak perlu dikhawatirkan oleh Indonesia. Sebab, dampak langsung dari kebijakan tersebut lebih kepada ekonomi dua negara itu saja.

Kepala Ekonom Bank Dunia untuk Kawasan Asia Timur dan Pasifik Sudhir Shetty mengatakan perang dagang yang terjadi juga belum terlaksana hingga saat ini.

"Trade war tidak terlalu berpengaruh. Bagaimanapun pengaruhnya akan besar ke US dan China," kata Sudhir di Kantor Bank Dunia, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Dia melanjutkan, jika perang dagang antara AS dengan China sudah terlaksana maka hal ini juga langsung berdampak terhadap perdagangan global dan berujung pada pertumbuhan ekonomi dunia.

"Yang rumit itu ke regional ini adalah ada produk yang akan kena pengenaan tarif, seperti peralatan dan mesin. Ini akan berdampak pada pertumbuhan," jelas dia.

Selain itu, Sudhir juga menuturkan bahwa perekonomian saat ini membutuhkan perketat kebijakan moneter. Sebab, risiko global lebih banyak dan The Fed diperkirakan akan lebih cepat melakukan penyesuaian suku bunganya.

"Untuk mengatasi risiko terhadap stabilitas ekonomi makro, negara-negara kawasan perlu mempertimbangkan pengetatan kebijakan moneter dan melanjutkan peraturan makroprudensial," ungkap dia.

No comments:
Write comments