Musimqq Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Meja13 adalah situs judi online game capsa susun

Thursday, April 12, 2018

Apa yang Terjadi Ketika Manusia Hidup Disuntik Pengawet?

Apa yang Terjadi Ketika Manusia Hidup Disuntik Pengawet?

Kabar Kesehatan - Wanita bernama Ekaterina Fedyaeva (27) dilaporkan meninggal dengan tragis setelah dokter keliru menyuntikkan cairan formaldehyde atau formalin ke dalam tubuhnya. Padahal seharusnya Ekaterina mendapatkan cairan infus.

Formalin sendiri diketahui biasa dipakai untuk mengawetkan mayat. Menurut ahli toksikologi Dr Christopher Hoyte dari University of Colorado Hospital bila formalin diberikan pada orang yang masih hidup dapat menimbulkan kondisi bernama asidosis.

Ketika seseorang mengalami asidosis berarti tingkat cairan asam di tubuhnya berlebih. Ini karena formalin di dalam tubuh menghasilkan produk sampingan asam format. Makin tinggi kadarnya maka organ tubuh akan makin sulit berfungsi normal.

"Formalin sangat berbahaya untuk seluruh jaringan yang masih hidup karena dapat mengganggu hampir semua fungsi organ. Kalau kasus Ekaterina memang benar-benar terjadi maka kematian bukan suatu hal yang mengejutkan," komentar ahli lainnya Lewis Nelson dari Rutgers New Jersey Medical School.

Pada kasus Ekaterina dirinya mengalami nyeri yang menyiksa dan kejang-kejang selama dua hari sebelum akhirnya koma dan meninggal dunia.

Nelson mengatakan bukan tidak mungkin untuk orang yang terpapar formalin selamat tergantung dari dosisnya. Namun karena kasus seperti jarang terjadi dokter belum tentu tahu berapa banyak dosis formalin yang fatal.

"Karena bukan sesuatu yang sering terjadi sulit untuk memprediksi angkanya," ungkap Nelson seperti dikutip dari Live Science, Kamis (12/4/2018).

No comments:
Write comments