Musimqq Bandar Sakong Dan Adu Q Juga Bandar Poker Online Terpercaya Meja13 adalah situs judi online game capsa susun

Tuesday, January 30, 2018

KorSel Resmi Larang Peredaran Bitcoin dan Cryptocurrency Lainnya Hari Ini

KorSel Resmi Larang Peredaran Bitcoin dan Cryptocurrency Lainnya Hari Ini

Kabar Bisnis - Sejumlah negara di Asia mulai mengeluarkan larangan terkait peredaran cryptocurrency seperti bitcoin, ethereum, litecoin dan jenis lainnya. Ini termasuk Korea Selatan, yang hari ini resmi memberlakukan larangan pergerakan uang digital yang dicetuskan oleh Satoshi Nakamoto ini.

Sejak awal tahun 2018 ini, pemerintah Korea Selatan memang gembar-gembor ingin melakukan pelarangan. Ini menciptakan 'ketakutan' bagi para pemegang atau orang yang transaksi menggunakan virtual currency ini.

Meskipun sudah diberlakukan, Komisi Jasa Keuangan Korea Selatan mengungkapkan belum bisa menjelaskan apa saja dampak yang akan ditimbulkan pasca pemberlakuan aturan ini.

Mengutip CNBC, dari dokumen yang sudah terbitkan pada 23 Januari lalu, regulator mengungkapkan mereka masih mengizinkan perdagangan uang kripto ini, namun harus mencantumkan rekening bank yang terdaftar dengan nama asli pengguna.

Regulator beranggapan, aturan ini memungkinkan, bank agar tetap bisa mematuhi prinsip know your customer anti money laundering. Hal ini juga bertujuan untuk membatasi ruang gerak transaksi cryptocurrency yang dimanfaatkan untuk kegiatan ilegal, seperti kejahatan, pencucian uang dan pengemplangan pajak.

Menanggapi aturan ini, pendiri dan pemilik start-up TenX Cryptocurrency Julian Hosp mengungkapkan, ini adalah tindakan yang tegas dari pemerintah. "Saya pikir ini adalah awal yang tegas dari pemerintah kepada pemegang cryptocurrency dan mampu membatasi penggunaan cryptocurrency untuk kegiatan ilegal," kata Julian dikutip dari CNBC, Selasa (30/1/2018).

Managing partner dari Blockchain Momentum John Sarson mengungkapkan, peraturan ini dikeluarkan karena banyaknya berita buruk yang beredar terkait cryptocurrency di Korea Selatan.

"Pemerintah sebenarnya ingin melindungi. Ini adalah langkah baik terkait pertukaran data dan informasi melalui cryptocurrency," ujar dia.

Pada Selasa, menurut CryptoCompare, perdagangan bitcoin dalam Won Korea mencapai 4%. Jumlah ini lebih rendah dibandingkan perdagangan bitcoin dalam mata uang Yen Jepang sebesar 40% dan dalam dolar AS 30%.

No comments:
Write comments